Ex and The City... hadeeeh Ribetnya!

on Monday, March 14, 2011

Sebenarnya sudah lama membaca tulisan tentang pasar loak di milan yang dikhususkan untuk menjual barang-barang pemberian sang mantan. akhirnya kepikiran juga buat tulisan mengenai itu, berhubung sedang mengalami hal yang serupa. :(

Bener banget, saat kita putus dengan pacar dan putusnya tidak dalam kondisi yang baik, apa yang harus kita lakukan?? kita kumpulkan semua pemberiannya dan secepatnya harus disingkirkan (betul tidak?), ada yang bilang kenapa harus putus dengan tidak baik? OK, bagi yang sudah dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik-baik saya ucapkan selamat!
tetapi untuk hal ini saya termasuk yang belum bisa menyelesaikannya dengan baik-baik.

Pada awalnya saya tipe orang yang ingin menyelesaikan semuanya dengan baik, tapi jika si mantan, tidak sependapat, ya tidak bakalan bisa putus baik-baik. Ibarat anak kecil,saya orang tuanya, si mantan anak kecilnya (perumpama'an yang aneh!)
Yah pada intinya apa yang harus kita lakukan????

1. Kumpulkan seluruh barang-barang pemberiannya.
2. Pilah Pilah, mana yg lebih bermanfaat jika diberikan ke orang lain, barang tersebut atau hasil penjualan barang tersebut.
3. Untuk barang-barang yang nilainya tak seberapa, mis: pakaian,pernak-pernik wanita/Pria,dsb bisa disumbangkan ke panti asuhan,anak yatim piatu, yang terdekat dengan daerah kamu saja. Atau sanak family yang sangat membutuhkan.
4. Jika barang-barang tersebut berupa perhiasan. Pesan saya JUAL! Uangnya kamu transfer semua ke si mantan, jangan kurang satu sen pun.
5. Jika ada barang yang kamu beli berdua. Artinya kamu dan mantan sama-sama mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli barang tersebut, pesan saya kembali JUAL! hasilnya dibagi dua, dan bagian si mantan kamu transfer ke dia jangan kurang satu sen pun.

Jika cara-cara diatas juga tidak berhasil dan si mantan tetap ngotot mempersulit penyelesaian barang-barang tersebut. Tidak ada jalan lain, Libatkan orang tua si Mantan, (Malu?? dan merasa ini bukan kapasitas dan urusan orang tuanya?) salah!, menurut saya melibatkan orang tua dalam hal ini perlu karena si mantan bertindak seperti itu, sejatinya orang tua tidak pernah tau.

Akhir kata dari kejadian ini, memberikan saya pelajaran mendasar untuk tidak:

1. Menerima apapun pemberian dari pacar. Karena konteksnya masih pacaran.
2. Berpacaran lagi dengan cowok yang ngaku2nya berumur diatas 26tahun, tapi bertindak dan fikir seperti anak umur 5-10 tahun.
3. Membeli barang apapun dengan modal berdua. artinya saya dan mantan menggabungkan sejumlah uang kami berdua untuk membeli suatu barang. Never! don't do this!
4. Akan berpacaran lagi, lebih memilih langsung menikah! (ngarep mode on)~ ini hikmah yang palig TOP!

Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat untuk semua pihak.
Chayooo..!!

0 comments:

Post a Comment